Mengenai Saya

Foto saya
jakarta, DKI jakarta, Indonesia
it's fun and cool

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

MANAGING BUYER-SUPPLIER RELATIONSHIPS IN A SUPPLY NETWORK - THE BUYER’S PERSPECTIVE

Postingan 12


Nama    : Wahyu Danu S
Kelas     : 2EB 08
Npm      :27211319


METODE
                Bahan empiris dalam makalah ini didasarkan pada wawancara pribadi dengan responden mewakili pembeli multinasional besar. Ini wawancara pribadi merupakan bagian dari skala besar. Penelitian, yang juga akan mencakup survei mail. Ini pembeli besar beroperasi di jaringan pasokan yang terdiri dari sekitar 750 perusahaan pemasok dalam industri logam. Ini kecil dan perusahaan berukuran sedang yang terletak di Finlandia maupun di luar negeri. Selama musim dingin dan musim semi tahun 2000 empat wawancara pribadi dilakukan dengan responden yang mewakili pembeli multinasional besar. Responden ini semua berada di posisi kunci yang berbeda mewakili pengadaan dan departemen teknologi. Mereka semua memiliki kontak terus-menerus dengan lokal serta pemasok asing. Semi-terstruktur pedoman wawancara digunakan yang memungkinkan pewawancara untuk membuat relevan tindak lanjut pertanyaan serta mengajukan pertanyaan yang lebih spesifik dari responden yang berbeda dalam kunci posisi di perusahaan pembeli. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan adalah tentang latar belakang responden, gambaran umum pembelian di perusahaan membeli, serta lebih pertanyaan khusus mengenai hubungan pembeli-pemasok, R & D, pembelian, kerjasama, produksi dan pengelolaan basis pasokan.
                Ada juga beberapa pertanyaan berdasarkan Temuan dari studi percontohan. Wawancara pribadi berlangsung 1,5-2 jam. Semua wawancara direkam dan ditranskrip dan informasi tambahan ditambahkan melalui e-mail.
                 Itu wawancara dengan responden dari perusahaan membeli berlanjut selama Mei 2000. Proyek ini dimulai dengan pilot studi, yang termasuk perusahaan kecil dan menengah di Ostrobothnia, Finlandia. Perusahaan-perusahaan kecil dan menengah semua pemasok untuk sama perusahaan multinasional besar. Jumlah perusahaan, yang termasuk dalam pilot penelitian adalah 17 dan mereka berada dalam area seratus kilometer dari pembeli.
                Topik-topik yang dibahas selama wawancara dapat dibagi menjadi kategori berikut: Informasi latar belakang perusahaan dan responden, identifikasi aktor kunci dalam jaringan yang lebih luas, sejarah, situasi sekarang dan masa depan dari hubungan fokus, dan adaptasi dalam hubungan fokus. Setiap wawancara berlangsung sekitar satu setengah jam dan mereka semua dicatat pada waktu yang sama sebagai catatan diambil. Beberapa wawancara yang dilakukan selama musim gugur 1998 sementara mayoritas dilakukan selama musim semi 1999.
                Temuan dari studi percontohan juga termasuk dalam makalah ini untuk memungkinkan perbandingan hubungan antara pemasok dan pembeli.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar